loading...

Saturday, 16 July 2016

Langkah mendasar bagaimana cara memulai menjalankan bisnis Paytren Ustad Yusuf Mansur

start businessBagaimana cara memulai bisnis Paytren atau Treni PT Veritra Sentosa Internasional dan bagaimana cara menjalankannya?
Darimana saya harus memulai dan apa yang harus saya persiapkan?
Itulah pertanyaan mendasar yang sering ajukan oleh sebagian besar mitra2  baru yang mau memulai menjalankan bisnisnya.
Berikut ini ada beberapa langkah mendasar bagaimana cara memulai menjalankan bisnis Paytren ini:

1. Kuasai produk yang akan dijual
Produk yang akan kita jual adalah lisensi aplikasi Paytren yang bernilai bisnis.
Menguasai produk yang akan kita jual/promosikan akan memudahkan kita menyampaikan dan memberikan gambaran manfaat produk dan peluang bisnisnya.
  • Sudahkah Anda menjadi pengguna aplikasi Paytren? Bagaimana menurut Anda?
  • Apakah Anda pengguna ANDROID?
  • Tahukah Anda, siapa pemilik perusahaan ini? Apa yang menjadi nilai lebihnya?
  • Sudah tahukah Anda profil perusahaan kita? Apa yang menjadi nilai lebihnya?
  • Apa yang membuat Anda mau menjual dan menjalankan bisnis ini?
2. Bangun daftar nama / LIST BUILDING
Daftar nama itu aset  PERTAMA Anda didalam menjalankan bisnis apapun, apalagi ini bisnis berbasiskan jaringan.
Tujuan membuat daftar nama adalah agar Anda lebih terukur dan jelas, mempunyai peta untuk melangkah, menetapkan jadwal dan strategi untuk memulai membuka jaringan bisnis Anda.
Daftar nama itu bukan hanya sekedar deret nama di kontak HP Anda, tetapi lebih dari itu dimana didalamnya ada kriteria penilaian dan evaluasi yg tersusun.
  • Daftar nama itu harus tercatat dan detail
  • Membuat daftar nama jangan dipilih-pilih
  • Tambahkan daftar nama baru dari hari ke hari
Tahukah Anda apa yang dilakukan GOOGLE & FACEBOOK??
 Jawabannya: DAFTAR NAMA ANDA!!
Penjelasan lengkap tentang DAFTAR NAMA dapat dilihat disini.
3. Ciptakan Tools marketing
Sebagian besar dari kita lebih cepat menangkap dan memahami dari VISUAL dibanding kata-kata.
Coba perhatikan: Mana yang menurut Anda lebih menarik dan mudah ditangkap, apakah iklan di TV atau siaran radio?
Yang dimaksud tools marketing itu adalah alat/sarana untuk memperagakan dan menunjukan langsung kepada konsumen (calon prospek Anda).
Berikut ini tools marketing yang bisa Anda ciptakan untuk menunjukan kepada konsumen:
  • Brosur/flyer, flipchart
  • Aplikasi Paytren
  • Name Tag/Kartu nama
  • Video
  • Form Pendaftaran
4. Promosi
Promosi adalah menciptakan gambaran produk kepada konsumen agar mereka membeli produk kita.
Promosi itu tidak ada batasan, harus begini atau harus begitu…TETAPI promosi yang baik itu yang BERSTRATEGI, bernilai dan memberikan manfaat kepada konsumen / calon mitra.
  • Mau ONLINE atau OFFLINE? Pilih salah satu yang mau menjadi FOKUS Anda pertama kali.
  • Mau one man show atau Event?  (Kedua cara akan menghasilkan duplikasi jaringan yang berbeda, jadi fokus Anda ada dimana)
  • Mau berstrategi atau apa adanya? (Perhatikan apa yang akan terjadi dengan HASILNYA jika promosi dilakukan dengan strategi atau apa adanya).
  • Sudahkah kita layak menjadi pribadi yg siap dipromosikan?
  • Ciptakan branding personal
  • Semangat, antusias dan berkarakter
Promosi itu harus berulang dan berulang…
Perhatikan iklan di TV, di radio dll…apakah satu kali tayang? atau berulang2?..
Jadi jangan pernah beranggapan bahwa dengan promosi 1 kali ke sesorang dianggap selesai dan akan tercipta hasilnya….
Perulangan promosi yang kita lakukan akan menciptakan efek bisnis yang berantai dari teman kita, konsumen kita dan siapapun yang memperhatikan kita ketika berpromosi.
5. Follow Up
Keberhasilan mereka membeli produk atau bergabung dengan kita, 90% ditentukan oleh FOLLOW UP, karena tidak semua orang (konsumen/prospek Anda) membeli atau mendaftar langsung ketika Anda promosi/menjual.
  • Follow up itu harus 1 X 24 jam (Karena promosi yg sudah kita lakukan masih fresh diingatannya dan menjaga agar tidak berubah pikiran).
  • Edifikasi orang kedua (Maksudnya minta bantuan sponsor Anda jika konsumen/prospek yang Anda hadapi mempunyai status lebih diatas kita)
  • Follow up itu harus kontak langsung (untuk mendapatkan gambaran jelas)
  • Gunakan teknik yang berbeda
Perhatikan iklan di TV, berapa kali perulangan tayangan yang muncul dilayar kita di jam dan hari yang berbeda.
6. Duplikasi Jaringan
Bisnis ini berbasiskan jaringan, maka setiap yang kita lakukan akan di duplikasi oleh jaringan kita.
Jadi Anda wajib menduplikasikan hal-hal dibawah ini :
  • Penggunaan Paytren-nya
  • Aktif dalam kegiatan/event-nya
  • Cara bicara / gaya promosi
  • Sikap dan penampilan kita
  • Apa yang Anda baca / tonton

Tugas kita adalah melangkah dan mencoba, jadi BERTINDAKLAH dan terus berupaya.
Kita akan bingung jika tidak pernah melangkah..dan kita akan kesulitan jika tidak pernah mencoba.

Sumber: Treni.co.id
Support: www.treninetwork.com

No comments:

Post a Comment