loading...

Monday 27 October 2014

Kampus Termaju Di Sumatera

TeSCA 2014 mengapresiasi perguruan tinggi di seluruh Indonesia dari aspek pemanfaatan informasi teknologi dan komunikasi (ICT) dengan menggunakan metode "ZEN Framework". Penghargaan diberikan kepada institusi pendidikan berdasarkan lompatan pencapaian dan wilayah geografis.
Untuk klaster MP3EI Sumatera, terdapat tiga kampus teratas dalam hal penggunaan ICT.
Berikut adalah profil dari kampus termaju di Pulau Sumatera:
Universitas Malikussaleh / UNIMAL (4.387).
Gedung Biro ReulutKampus utama terletak di Cot Tengku Nie Reuleut, Muara Batu, Aceh Utara, Provinsi Aceh. Saat ini memiliki tujuh program pendidikan yaitu: Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas ISIP, Fakultas Hukum, Program Studi Pendidikan Dokter, dan Magister Managemen. Seperti dikutip dari laman resminya www.unimal.ac.id, Universitas Malikussaleh telah memanfaatkan ICT untuk fasilitas sistem informasi akademik (SIA), kartu rencana studi (KRS) mahasiswa, pembayaran biaya kuliah, perpustakaan secara daring atau on-line. 
Universitas Bina Darma / UBD (4.097).
Universitas yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Ulu Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, ini telah  genap berusia 20 tahun. Berbagai pencapaian telah diraih UBD, antara lain Juara 2 Nasional Indonesian Cyber Army 2013, yang diadakan di Samarinda 28--31 Oktober 2013.Dalam TeSCA 2014, UBD Palembang berhasil menjadi kampus nomor dua terpintar di Sumatera dan peringkat 36 secara nasional. Jejang pendidikan yang ditawarkan oleh universitas ini meliputi program diploma (D1, D3), sarjana (S1), dan pascasarjana (S2).
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Multi Data Palembang / STIE MDP (4.041).
Sekolah bisnis yang bertujuan mencetak para wirausahwan muda dan profesional di bidang bisnis ini mulai berdiri pada tahun 2008. Pendidikan yang ditawarkan meliputi 3 bidang studi, yaitu program S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan D3 Akuntansi. STIE MDP baru pertama kali mengikuti pemeringkatan TeSCA di tahun 2014. Ajang kompetisi ini dimanfaatkan untuk mengukur posisi STIE MDP dibandingkan perguruan tinggi lainnya dalam pemanfaatan ICT pada proses belajar-mengajar.

Sumber: http://www.unimal.ac.id/27-berita-terkini/178-kampus-termaju-di-sumatera

No comments:

Post a Comment